Cara Root Dengan Magisk Penganti SuperSU

Cara Root Android Dengan Menggunakan Magisk. Magisk Root ini di kembangkan oleh salah seorang Recognized Developer XDA yang bernama Topjohnwu. Meski masih baru aplikasi root ini sangat mendapatkan respon yang baik dari para pengguna android yang sudah di root perangkatnya dan menjadi alternatif terbaik mengantikan SuperSU.

Magisk Root menjadi populer karena menggunakan metode Systemless, tidak seperti root tool lainya yang menanam ataupun menganti file system, sedangkan Magisk, partisi system tidak tersentuh sama sekali, tool ini hanya menginjeksi file init yang terdapat di partisi boot.

Magisk Hide Root adalah salah satu fiturnya yang tidak terdapat pada SuperSU seperti menyembunyikan status root sehingga aplikasi yang tidak mengijinkan untuk di install di perangkat yang sudah di root bisa terinstall dengan baik. Banyak sekarang aplikasi-aplikasi yang menerapkan SafetyNet, misalkan aplikasi perbankan,beberapa game seperti Kritika,PokemonGO,Netflix dan lain-lain. Aplikasi-aplikasi tersebut kalau di install di Android yang telah di root pasti tidak akan terinstall atau kalau memasang dari play store ada ada notifikasi seperti “this application not compatible with your device“.
Selain itu aplikasi ini memiliki module seperti punya Xposed Framework yang bisa kamu gunakan seperti mod audio ViperAudio atau Dolby Atmos,Greenify dan lain-lain.
Aplikasi ini bisa berjalan di Android Lollipop sampai Nougat, meski begitu di balik kelebihan pasti ada kekuranganya. Magisk root ini masih dalam tahap pengembagan jadi terkadang bisa menyebabkan bootloop. Semoga aplikasi ini bisa secepatnya stabil.
Bagi yang sudah di root dengan SuperSU ataupun Kingroot silahkan lakukan full unroot melalui aplikasi masing-masing. Oh ya di beberapa rom yang saya porting tidak menyertakan aplikasi SuperSU. Jadi apabila ingin di full unroot silahkan install aplikasi SuperSU terlebih dahulu di play store dan lakukan full unroot.
Sebelum mencobanya sebaiknya kamu baca dulu persyaratan di bawah ini agar sukses root dengan Magisk.

Persyaratan:

  • Sudah terpasang custom recovery seperti TWRP
  • Menggunakan Android 5.0 (lollipop) ke atas, Karena Root Tool ini hanya bisa bekerja dengan baik di Android Lollipop, Marshmallow, Nougat.
  • Lakukan Full Unroot terlebih dahulu apabila kamu sudah me-root Androidnya

Bahan – Bahan

2. Official file Magisk uninstaller (Gunakan apabila mengalami Bootloop)

Cara Pasang Magisk Via TWRP

  1. Sekarang kamu masuk ke TWRP.
  2. Setelah berada di TWRP, Pilih Install dan cari file Magisk yang sudah kalian unduh tadi
  3. Selanjutnya Geser Swipe To Flash.

  1. Setelah prosesnya selesai
  2. pilih Reboot to System
  3. Apabila muncul permintaan pemasangan SuperSU, pilih Do Not Install

  1. Apabila mengalami Bootloop, masuk lagi ke TWRP, kemudian pilih Wipe – Advanced Wipe – centang Cacheserta Dalvik Cache, lanjut dengan Swipe to Wipe.

Cara Menghapus/Unroot Magisk

Untuk menghapus atau unroot magisk, caranya juga sangat mudah, Buka Magisk Manager kemudian pilih Copot dan Pilih Copot Total. Tunggu beberapa saat, Nanti HP kamu akan reboot sendiri atau lakukan reboot manual.

Cara Agar HP Tidak Terdeteksi Rooted


 Gambar di atas adalah notifikasi dari aplikasi Twallet, dimana aplikasi ini bisa mendeteksi status HP kita sudah di Root. Dan banyak lagi aplikasi seperti ini yang tidak mengijinkan kamu untuk menggunakan aplikasinya.
Untuk cara agar status root bisa di sembunyikan buka Magisk Manager kemudian pilih Magisk Hide. Selanjutnya pilih aplikasi yang diinginkan agar status root tidak terdeteksi.

Tips Pengunaan Magisk

– Apabila mengalami Bootloop. Masuk lagi ke TWRP dan install file Magisk-uninstaller-20180113 kemudian Wipe Cache dan dalvik.
Itulah Cara ROOT dengan Magisk dan TWRP, Kalau kamu punya cara yang lebih gampang, praktis, dan simpel, silakan tulis pendapat kamu pada kolom comment di bawah ini.





Sumber: Cararoot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Root Dengan Magisk Penganti SuperSU"

Post a Comment