Cara Instal TWRP Redmi 2 Kitkat Dan Lollipop Tanpa PC



Sekarang TWRP sudah dapat di install di Redmi 2 dan dengan custom recovery TWRP ini kamu dapat dengan mudah melakukan flashing custom rom, custom kernel, file-file tweak dll. Apabila kamu berencana menganti CWM ataupun stock recovery dengan TWRP di Redmi 2, kamu dapat mengikuti tutorial step by step cara install custom recovery TWRP.

Untuk pemasangan TWRP di Redmi 2 ini sangat mudah karena tidak menggunakan PC atau Laptop, kamu bisa langsung menggunakan dari HP melalui menu updater. TWRP ini dibuat oleh kumajaya dimana support di Operasi Sistem Android Lollipop maupun Kitkat baik itu MIUI 6/7/8/9 yang sudah di root maupun tanpa di root terlebih dahulu.

Bahan-Bahan

Silahkan pilih TWRP sesuai dengan versi Redmi 2 kamu. Untuk mengetahui versi/ekor dari Redmi 2 yang kamu gunakan. Lihat di belakang batere.

1. TWRP buat Redmi 2 HM2014811, HM2014817, HM2014818, HM2014819, HM2014821

2. TWRP buat Redmi 2 HM2014813 / 12 / 16

Cara Instal TWRP Di Redmi 2 / Prime

1. Setelah file TWRP terdownload, kamu rename namanya menjadi update.zip (penulisan huruf harus kecil) letakan file tersebut di Penyimpanan Internal/Internal Storage (pastikan peletakan filenya di luar folder)


2. Setelah itu buka aplikasi Updater/Pembaharuan
 yang ada di Folder tools/alat kemudian pilih 3 titik di bawah batere yang ada di pojok kanan atas. Setelah itu
Pilih Paket Pembaharuan dan pilih file update.zip


3. Otomatis Redmi 2 kamu akan reboot dan menginstall TWRP.


Untuk mengetahui apakah TWRP sudah terinstall coba masuk ke menu TWRP dengan cara matikan Redmi 2 kamu kemudian tekan Tombol Volume Atas, Volume Bawah Dan POWER, tahan ke 3 tombol sampai masuk ke TWRP seperti gambar di atas.

Itulah cara pasang TWRP Redmi 2 langsung di Android tanpa menggunakan PC. Apabila mengalami masalah ataupun ini berbagi info tentang TWRP Redmi 2, kamu bisa share di kolom komentar.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Instal TWRP Redmi 2 Kitkat Dan Lollipop Tanpa PC"

Post a Comment